Bersedia Dinaturalisasi, 3 Pemain Asing Ini Siap Bela Timnas Indonesia, Setujukah ?

09.33
Tren naturalisasi tampaknya tengah menjadi favorit bagi pemain asing yang bermain di Liga 1 musim 2018. Pasalnya dengan berubahnya kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia, maka sang pemain tersebut akan mendapatkan keuntungan.

Keuntungan tersebut adalah pemain asing sudah menjadi WNI maka mereka bisa didaftarkan dengan status pemain lokal. Keuntungan lainnya adalah mereka mempunyai kesempatan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Internasional.


Para pemain asing yang ingin menjadi Warga Negara Indonesia haruslah memenuhi dua syarat yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006 terkait Kewarganegaraan Republik Indonesia.

Syarat pertama adalah warga negara asing dapat mengubah status menjadi WNI andai mereka sudah berada di Indonesia minimal 5 tahun secara berturut-turut atau berada di Indonesia selama 10 tahun tidak berturut-turut

Pada awal tahun ini Indonesia menambah daftar pemain naturalisasi yakni 2 pemain Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra dan Alberto Goncalvez. Andai kedua pemain ini menampilkan permainan apik sepanjang musim 2018 bukan tidak mungkin mereka akan di panggil oleh Luis Milla untuk debut di Timnas Indonesia.

Namun, ada juga beberapa pemain asing yang menyatakan bahwa mereka bersedia di naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Seperti dikutip dari bola.com, Minggu (8/4/2018), berikut 3 pemain asing di Liga 1 yang bersedia dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Addison Alves


Beberapa waktu lalu striker Persija Jakarta asal Brasil, Addison Alves, secara terang-terangan mengaku siap dinaturalisasi. Mantan pemain Persipura jayapura tersebut mengatakan bahwa andai Persija melakukan proses naturalisasi saya, maka dirinya akan sangat senang.

Proses naturalisasi sendiri menjadi satu kesempatan bagi Addison Alves untuk terus berkarir di Indonesia. Pasalnya usia yang sudah mencapai 37 tahun membuat dirinya akan kesulitan mendapatkan klub di luar Indonesia. Addison Alvez juga masih menyimpan hasrat untuk bisa berseragam Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Marc Anthony Klok


Keindahan dan keragaman Indonesia membuat pemain asing milik PSM Makasar, Marc Anthony Klok jatuh hati dengan tanah air ibu pertiwi dan siap untuk mengubah kewarganegaraanya menjadi WNI.

Mark Klok yang sudah dua musim berseragam PSM Makasar ini berhasrat untuk menggunakan seragam Timnas Indonesia. Klok mengatakan bahwa sudah banyak orang yang meminta saya untuk menjadi WNI, dirinya juga sejujurnya ingin sekali dinaturalisasi demi bisa membela Timnas Indonesia.

Pemain berusia 24 tahun tersebut akan sangat bangga andai berhasil membela Timnas Indonesia di kancah Internasional. Andai Liga 1 terus berjalan baik dan situasi disini terus menyenangkan maka dirinya tidak akan pergi dari Indonesia.

Nick van der Velden


Luis Milla sendiri selaku pelatih kepala Timnas Indonesia kabarnya sempat tertarik dengan gelandang Bali United, Nick van der Velden.

Pasalnya saat Luis Milla menyaksikan laga Bali United kontra Madura United di Piala Presiden 2018, pemain asal belanda tersebut tampil luar biasa dan menarik perhatikan Luis Milla.

Pemain berusia 36 tahun tersebut pun kabarnya sangat tertarik untuk bisa berseragam Timnas Indonesia. Nick van der Verlden mengatakan bahwa dirinya berkeinginan membela Timnas Indonesia dan akan menjadi kebanggan tersendiri bagi mantan pemain AZ Allkmaar tersebut.

sumber

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar